Festival – festival Jepang Pada Musim Dingin

Festival – festival Jepang Pada Musim Dingin

by

Keihin Tour kali ini membahas festival – festival menarik di Jepang saat musim dingin.

Windratie, CNN Indonesia
Pemerintah jepang tengah gencar mengingatkan kejadiannya. Dibuktikan dengan dibuka nya fasilitas bebas visa bagi wisatawan yang berkunjung di Negara Sakura. Negara Tokyo tidak mengingatkan ke dalam masa lalunya, tetapi memantapkan untuk kedepannya. Ibu kota Jepang sangat mempesona dalam budaya tradisionalnya, dan memiliki sesuatu yang baru.

Di daerah jepang musim dingin biasanya datang pada bulan Desember sampai Februari. Warga jepang dan para pengunjung biasanya bermai seperti ski, papan salju, dan seperti es skating pada musim dingin. Para pengunjung juga biasanya memanfaatkan waktu untuk pergi ke onsen (pemandian air panas). Tetapi, kota Tokyo adalah kota yang tidak pernah sepi menggelar festifal. Sepanjan musim selalu ada festival yang menarik yang ditawarkan.

Jika kalian ingin mengunjungi ke kota Tokyo Jepang, banyak pilihan festival menarik yang sangat wajib dikunjungi para wisatawan pada musim dingin seperti yang diinformasikan oleh Tokyo Metropolitan Government di dalam siaran pers.

Festival Torinoichi

Festival – festival Jepang Pada Musim Dingin
Torinoichi merupakan festival yang biasa dilaksanakan di berbagai kuil Budha di seluru h kota Jepang . Para warga Jepang berdoa untuk mendapatkan keberuntungan, kebahagiaan, dan juga kemakmura para bisnis mereka. Di Tempat Asakusa, festival tersebut akan diadakan di kuil Chokokuji dan kuil Sagi jinja.

Acara seperti itu biasa diadakan sejak pada zaman Edo. Di tempat inilah segala pernak-pernik seperti kumade dan nyapu bambu berhias warna emas dan perak. Suara –suara yang begiyu ramai untuk didengar. Suasana tersebut bisa sampai pada tengah malam.

Festival Hagoita-ichi

Festival – festival Jepang Pada Musim Dingin
Merupakan festival akhir tahun, dengan berjajar kios sebanyak 50 kios yang menjual Hagoita, yaitu alat permainan tradisional yang mirip bulu tangkis. Hagoita berhias dengan mewah, masing – masing desainnya terkait dengan tokoh – tokoh utama pada tahun tersebut. Festival ini berada di Kuil Senjo-ji.

Tokyo Stylish night reflection 2014
Merupakan acara yang diadakan di Tokyo International Forum. Dengan memanfaatkan musik klasik, gambar video dan tari yang sayang untuk dilewatkan. Pada bagian Plaza di Tokyo International Forum akan diadakan seni instalasi pemandangan yang terus berubah dari waktu ke waktu.

Grand Sumo Tournament
Merupakan acara pertandingan utama Sumo, yang diadakan pada enam kali dalam satu tahun. Tiga kali diantaranya diadakan di gedung Kokugikan di kawasan Ryogoku pada bulan Januari, Mei dan September.

Festival Setsubun
Merupakan festival yang diadakan pada setiap tanggal 3 Febuari. Untuk memperoleh kacang keberuntungan atau Fukumame, banyak orang yang berkumpul. Fukumamer akan dilempari dari panggung setinggi 50 meter. Para tokoh publik dan berbagai diundang menjadi bintang tamu.

Tokyo Marathon
Merupakan salah satu acara pertandingan maraton terbesar di Asia. Dengan sebanyak 35 ribu lebih peserta ikut bergabung dalam acara ini. Mereka melakukan full marathon, dan 500 peserta melakukan maraton 10 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines