Keindahan Mominoki Shirin Koen di Kota Hiroshima

Keindahan Mominoki Shirin Koen di Kota Hiroshima

by

Kata Hiroshima memang sudah tak asing lagi bagi telinga seseroaang di seluruh penjuru dunia. Ketika mendengar kata Hiroshima sebagian besar orang langsung akan tertuju pada peristiwa pengeboman pesawat sekutu yang berhasil menghancurkan dua kota yaitu kota Hiroshima dan Nagasaki. Memang benar peristiwa yang terbilang sangat mengerikan ini memang masih membekas sampai saat ini. Walaupun hanya kata Hiroshima, memang sudah akan terlintas di pikiran kita adalah ingatan tentang masa kelam yang masih membayang.
Tragedi Hiroshima terjadi saat Negara Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di kota Hiroshima dan kota Nagasaki Jepang. Dua kejadian bom tersebut menewaskan sedikitnya 129.000 jiwa dengan menggunakan senjata nuklir pada masa perang untuk pertama dan terakhir kalinya digunakan dalam sejarah.

Pada akhir tahun Perang Dunia ke dua, para sekutu bersiap – siap melancarkan aksi serbuan ke daratan Negara Jepang yang menghabiskan biaya yang besar. Amerika Serikat sebelumnya memang melaksanakankampanye pengeboman yang meluluh lantakan banyak kota di Jepang.

Keindahan Mominoki Shirin Koen di Kota Hiroshima

Untuk sedikit menghapus tentang ingatan peristiwa yang sangat mengerikan itu, kita bisa menuju ke Mominoki Shinrin Koen yang sangat indah dan hijau yang dipenuhi dengan tanaman cemara. Taman hutan cemara pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1984 di sebuah desa bernama Yoshiwa, dekat sekali dengan perbatasan antara kota Hiroshima dan Yamaguchi.

Taman hutan yang terlettak di dataran tinggi antara 900 sampai 1100 meter diatas permukaan air llaut. Beberapa spot yang bisa di jumpai di tempat ini seperti lokus yang dipenuhi dengan hewan, tanaman dengan semua musimm, pohon cemara yang menjadi simbol taman ini. pohon cemara merupakan tanaman yang menjadi ciri khas area ini. tanpa menafikan keberadaan tanaman yang lainnya. Sedangkan pada musim semi, bunga cherry dan azaela akan bermekaran sehingga akan semakin memperindah taman. Pada musim panas, gerakan angin akan menebak dedaunan sehingga akan menimbulkan efek bergerak dan akan membentuk pesannya sendiri.

Hal yang paling di tunggu – tunggu adalah saat musim gugur tiba, dimana dedaunan akan berubah warna dari yang tadinya berwarna hijau akan berubah warna menjadi merah kekuningan. Kemudian pada saat musim dingin tiba, maka kelinci liar akan meninnggalkan jejak mereka. Di taman besar ini juga terdapat beberapa area khusus misalnya saja area perkemahan, gymnasium, area perlintasan bersepeda, lapangan tenis, dan lapangan olahraga, ada juga ski dan teater terbuka. Disini juga seirng di gelar berbagai acara perlombaan olahraga misalnya maraton, ski dan hiking karena memang kondisi tempatnya yang memang sangat mendukung.

Untuk kamu yang memang membutuhkan tempat wisata petualangan tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Mominoki Shinrin ini sehingga aka bisa memenuhi hasrat dan akan memicu adrenalin dan seru – seru dengan paket wisata Keihin Tour.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines