Kuil Osu Kannon di Nagoya Jepang

Kuil Osu Kannon di Nagoya Jepang

by

Jepang memang Negara yang dikenal dengan seribu kuilnya. Ada banyak sekali kuil – kuil yang bisa dikunjungi di Jepang dengan segala keindahan dan keagungannya. Salah satu kuil yang ada di Jepang adalah kuil Osu Kanon yang merupakan kuil Budha yang sangat populer yang terdapat di pusat Nagoya. Kuil ini berdiri pada masa Kamakura pada tahun 1192 – 1333 di Prefektur Gifu yang kemudian dipindahkan oleh Takugawa leyasu pada tahun 1612. Kuil ini berulang kali rusak oleh berbagai kondisi yang bahkan nyaris hancur dilalap oleh kebakaran yang terjadi.

Kuil yang ada sekarang adalah merupakan hasil rekontruksi di abad 20. Walaupun sudah banyak yang berubah namun kerangka bangunan awalnya tidak hilang sama sekali. Kuil ini merupakan salah satu kuil yang disucikan terutama karena keberadaan patung kayu Kannon, dengan patung Dewi Belas Kasih yang diukir oleh seseorang yang bernama Kobo Daishi. Ia merupakan seorang tokoh Budhisme Jepang yang memiliki cukup banyak pengikutnya.

Kuil Osu Kannon di Nagoya Jepang
Di bawah ruangan utama Osu Kannon terdapat perpustakaan dengan koleksi buku – buku yang sangat lengkap. Perpustakaan tersebut memiliki nama Shinpukuji yang didalamnya berisi sekitar 15000 an klasik teks Jepang dan Cina. Diantara teks – teks penting itu tentu saja ada yang tergolong “harta” nasional karena memiliki nilai sejarah yang super penting dan tinggi. salah satunya adalah salinan yang tertua Kojiki yang merupakan sebuah kronik sejarah awal Jepang yang termasuk didalamnya memuat mitos – mitos. Perpustakaan ini memang tentu saja menjadi suatu penemuan yang paling penting bagi para sejarawan.

Yang menarik lainnya adalah keberadaan pasar loak yang biasanya dibiasanya di jajakan di pelataran kuil pada setiap tanggal 18 atau 28 pada setiap bulannya. Pasar ini memiliki ukuran yang sederhana saja dengan memiliki sekitar 60 an kios yang menjual aneka jenis souvenir, barang – barang antik, pakaian dan berbagai barang – barang bekas lainnya. Kemudian disamping kuil terdapat pintu masuk ke Osu Shopping Arcade yang didalamnya memiliki sekitar 400 an toko – toko dan restoran. Banyaknya warga lokal yang mempersamakan kawasan ini dengan distrik Akibahara di Tokyo karena memang memiliki kesamaan dalam berbagai banyak toko – toko, misalnya saja toko elektronik, cosplay, anime dan masih banyak lagi lainnya.

Osu Kannon Temple berada di beberapa langkah saja dari Stasiun Osu Kannon. Jika kamu berangkat dari Stasiun Nagoya maka kamu bisa mengambil Jalur Subway Higashiyama dan beralih dengan menggunakan Tsurumai Line di Fushimi Station.
Untuk kamu yang memiliki rencana berlibur bersama Keihin Tour sempatkanlah untuk berkunjung ke Nagoya dan kamu bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke kuil Osu Kannon yang berada di Nagoya Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines