Kuil Togan ji Nagoya dan Kuil Nittai ji Nagoya di Kota Nagoya

Kuil Togan ji Nagoya dan Kuil Nittai ji Nagoya di Kota Nagoya

by

berwisata religi bersama Keihin Tour untuk mengunjungi tempat – tempat indah berikut ini :

Kuil Togan ji Nagoya
Merupakan kuil bagi umat Buddha Soto Zen yang berdiri pada tahun 1532. Kuil ini didirikan oleh Oda Nobuyuki yang dipersembahkan untuk sang ayah yang telah meninggal yaitu Oda Nobuhide. Kuil ini berpindah lokasi pada tahun 1714 dan memiliki pondasi yang terbuat dari bambu yang besar. Meskipun kuil ini tak cukup besar ukurannya dan terletak di daerah yang agak tersembunyi, namun daya tarik dari kuil tidaklah hilang.

Saat ini kuil ini masih menjadi minat para wisatawan pada saat musim liburan atau acara – acara tertentu. Kuil Tohan ji Nagoya memiliki ciri khas yang sangat unik dan dijamin akan membuat siapapun yang melihatnya akan kagum. Ciri khas dari kuil ini adalah adanya patung buddha raksasa setinggi 10 meter yang terletak di area kuil Togan ji Nagoya. Patung tersebut bernama daibutsu.

Kuil Togan ji Nagoya dan Kuil Nittai ji Nagoya di Kota Nagoya
Patung buddha yang memiliki warna hijau tua terlihat sedang duduk dengan menekuk kedua tangannya secara bersamaan. Dengan perpaduan warna kuning, orange dan hijau membuat patung ini terlihat cantik dan menarik. Tidak jarang pengunjung yang datang melihat patung ini dengan mengabadikan setiap momennya dalam jepretan kamera. Tidak jauh dari patung buddha raksasa, terdapat patung yang berbentuk tangan terpotong. Patung tangan terpotong ini berwarna abu – abu dan hanya memiliki satu bagian tangan saja. Patung dengan bentuk tangan ini juga menarik perhatian para pengunjung yang datang.

Untuk sampai di lokasi kuil Tohan ji Nagoya, kamu bisa menggunakan transportasi kereta Higashiyama atau bisa juga dengan Meijo menuju stasiun Motoyama. Kuil ini terletak tak jauh dari stasiun tersebut.

Kuil Nittai ji Nagoya
Selain kuil Tohan ji Nagoya terdapat juga kuil yang menarik lainnya untuk dikunjungi yaitu kuil Nittai ji Nagoya. Kuil ini disebut sebagai kuil Nisenji. Yang terletak di jalan Hoho-cho, Chikusa, Nagoya. Kuil ini dibangun pada tahun 1904 yang merupakan pemberian dari Raja Thailand pada saat itu Raja Chulalongkorn yang mempersembahkan kuil ini sebagai tempat kremasi untuk Buddha Sakyamuni. Terdapat beberapa spot yang menarik yang ada di sekitar kuil Nittai ji Nagoya ini antaralain :

Gerbang Utama (Sanmon)
Merupakan gerbang utama yang berada dibagian depan kuil. Gerbang ini terdapat dua patung besar yang ditempatkan pada tahun 1989. Dengan patung bagian kiri bernama Kasho sonja (Mahaakassapa) yang merupakan murid Buddha Sakyumni tertua dan menjadi pengganti sang Buddha setelah Buddha Sakyamni meninggal. Lalu pada patung sebelah kiri terdapat patung Anan – Sonja (Aananda) yang merupakan sepupu dari Buddha Sakyumni.

Kuil utama (Hondo)
Merupakan bagian utama dari kuil yang memiliki gedung yang sangat luas. Gedung utama ini memiliki gaya khas Jepang dengan bagian atapnya berwarna hijau cerah yang bergitu megah terlihat dari kejauhan.

Pagoda (Hoanto)
Merupakan pagoda yang berada di sekitar kuil juga menarik untuk dilihat. Pagoda ini memiliki tinggi 15 meter dan didesain oleh profesor dari Universitas Tokyo Ito Chuta. Untuk kamu yang ingin melihat pagoda ini, kamu harus datang pada hari – hari tertentu karena tidak setiap hari pagoda ini dibuka untuk umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines