MENGETAHUI SEJARAH KASTIL NIJO DAN KASTIL HIRADO

MENGETAHUI SEJARAH KASTIL NIJO DAN KASTIL HIRADO

by

Kastil Nijo

Salah satu tempat peninggalan klan Tokugawa yang bisa kamu niktami sampai saat ini adalah Kastil Nijo yang terletak di Kyoto. Di Kyoto sendiri memang dikenal sebagai kota budaya dan bersejarah. Tidak hanya kuilnya saja, di Kyoto kamu juga bisa menjumpai beragam bangunan tradisional dan situs bersejarah seperti istana dan kastil. Kastil Nijo pun juga turut ambil menjadi bagian dalam kekayaan situs bersejarah di kota Kyoto.

Menurut sejarahnya Kastil Nijo dibangun oleh Klan Tokugawa pada tahun 1603. Kastil Nijo ini difungsikan sebagai tempat tinggal Klan Tokugawa. Pada masa itu, Tokugawa leyasu tengah berusaha untuk mempersatukan seluruh masyarakat Jepang dalam satu kekuasaan. Sampai pada akhirnya, klan Tokugawa berhasil menegakkan kekuasaannya sampai 260 tahun. Klan Tokugawa akhirnya menjadi klan yang disegani pada masa itu.

Beragam Pesona di Kastil Nijo

Di kastil Nijo ini memiliki banyak pesona yang menginngatkan para wisatawan pada kehidupan dimasa lampau. Kastil Nijo dibangun dengan desain arsitektur yang hampir sempurna. Disana kita akan bisa menemukan sebuah ruangan dengan model zaman Momoyama yang berupa perpustakaan dengan model Shoin-zukuri, ruangan ini dinamaka dengan Ninomaru Palace National Treasure.

Wisatawan di Kastil Nijo

Dengan keindahan desain saat ini semakin lengkap dengan model arsitektur bangunan yang kokoh. Sehingga, kastil Nijo tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja, tapi juga bisa digunakan sebagai benteng pertahanan. Buktinya, kastil Nijo dikelilingi oleh parit yang berbentuk lebar sehingga akan sangat sulit bagi musuh untuk memasuki area tersebut.

Kastil Hirado

MENGETAHUI SEJARAH KASTIL NIJO DAN KASTIL HIRADO

Image dari kota Nagasaki sebagai kota rujukan untuk orang belajar sejarah dan budaya Jepang memang sangat kental. Terlihat dari banyaknya situs sejarah yang bisa kamu temukan di tempat ini. Sejarah yang terkenal sepanjang masa adalah Perang Dunia II yang jelas – jelas sudah di kenang oleh seluruh dunia.

Seiring berjalanya waktu dan sejarah – sejarah baru pun mulai bermunculan. Salah satunya saksi sejarah dari kookhnya pemerintahan Jepang di Nagasaki adalah Kastil Hirado. Kastil Hirado berdiri pada tahun 1707 yang dibangun diatas bukit oleh Daimyo Matsuura Takashi.

Dengan demikian, jika kamu melihat dari bawah kamu akan membayangkan betapa indah dan megahnya kastil ini. Apalagi di kastil ini juga dikelilingi oleh samudera yang menambah nilai eksotis kastil ini.

Namun sayangnya, setelah pemerintahan samurai mulai tumbang, kastil Hirado pun juga turut kehilangan pengaruhnya. Pada awal mulanya kastil Hirado bisa menjadi benteng pertahanan yang sempurna. Namun setelah para bangsawan kehilangan tahtanya, kastil Hirado tak lagi dipandang lagi pada abad ke 19. Tapi untungnya pada tahun 1962 dilakukan rekontruksi untuk memperbaiki segala kerusakan yang ada. Kastil Hirado mulai kembali dan mulai memperoleh perhatian dari masyarakat dan pemerintah. Kini Kastil Hirado sudah mulai dikenal sebagai saksi sejarah berjalannya pemerintahan pada era samurai. Dengan paket murah dan menarik bersama Keihin Tour mengunjungi Kastil Nijo dan Kastil Hirado.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines