MOMIJI MANJU DAN BIHOKU NATIONAL HILLSIDE DI HIROSHIMA

MOMIJI MANJU DAN BIHOKU NATIONAL HILLSIDE DI HIROSHIMA

by

Momiji Manju

Seperti halnya di Indonesia, pada setiap daerah di Negeri Sakura juga memiliki makanan lokalnya. Seperti misalnya di Hiroshima yang memiliki makanan khas yang berupa kue dengan bentuk yang identik seperti daun. Kue tersebut dikenal dengan nama momiji manju. Memiliki tekstur yang sangat lembut dan pada bagian dalamnya memiliki rasa yang manis. Orang – orang di Hiroshima biasanya menikmatinya bersama dengan teh.

Kue ini bukan hanya sebatas makanan khas Hiroshima namun, sejarah yang sudah ada sejak 100 tahun yang lalu. Momiji manju ini terbuat dari tepung beras yang pada bagian dalamnya memiliki isi anko atau kacang merah dan juga gula sebagai permanisnya. Namun seiring dengan perkembangan zaman, isi momiji semakin beraneka ragam dan semakin inovatif mulai dari selai buah sampai keju.

Momiji dalam bahasa Jepang memiliki arti daun mapel kering. Dengan warna daun yang kecokelatan ketika sudah kering serupa dengan warna kue ini setelah melewati proses pemanggangan. Ketika di pegang, kue ini akan sangat terasa lembut dan manis. Untuk kamu yang belum pernah merasakan rasa kue ini wajib untuk kamu coba dengan menikmatinya bersama dengan teh hangat. Kalau kata manju berasal dari mata “mantou” yang dalam bahasa cina berarti kue sejenis mochi. untuk kamu yang memang suka dengan wisata kuliner bisa berwisata kuliner bersama Keihin Tour untuk mencicipi Momiji Manju di Jepang.

Harga makanan yang ada di kedai – kedai ini kisaran harga 500 sampai 1000 yen. Untuk membeli makanan ini kamu bisa dengan mudah menemukan momiji manju di kedai atau pun minimarket di seluruh Hiroshima. Menurut para penjualnya, sebaiknya makanan ini di makan maksimal satu minggu setelah pembuatannya karena jika lebih dari itu teksturnya menjadi tidak lumer lagi.

MOMIJI MANJU DAN BIHOKU NATIONAL HILLSIDE DI HIROSHIMA
Bihoku National Hillside
Estetika dan tatakrama adalah dua hal yang sangat di agungkan oleh masyarakat Jepang. Kalau berbicara tentang tatakrama, orang luar mengenal bangsa Jepang sebagai bangsa yang ramah dan pemalu. Sedangkan dalam konteks estetika, orang – orang Jepang sangat terkenal dengan kesukaannya terhadap taman dan keindahan alam.

Maka dari itu, tak jarang jika di Jepang memiliki banyak sekali lokus taman yang sangat indah dan penuh dengan nilai estetika. Salah satunya Bihoku National Hillside adalah taman yang luas, yang berada di pusat kota Hiroshima. Dengan waktu sekitar 10 menit saja dari Shobara City yang merupakan kota terbesar di Hiroshima. Dengan akses transportasi yang sangat mudah menjadikan taman ini luas dan indah serta mempesona.

Waktu yang di rekomendasikan untuk berkunjung di taman ini adalah pada bulan April dan awal September karena memang bertepatan dengan tibanya musim dingin. Di dalam taman ini terdapat beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi seperti taman bunga, dan hutan cemara yang hijau. Salah satu spot yang terbesar dan menjadi salah satu tempat favorit adalah sebuah ladang rumput luas dan besar yang biasanya digunakan untuk menggelar berbagai acara kegiatan, mulai dari permainan menendang bola, lapangan golf Frisbee, taman bermain anak – anak dan juga panggung pertunjukan di musim panas. Disamping itu, terdapat juga taman air kecil dan kolam untuk berendam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines