Area Belanja Yanaka

YANAKA : AREA TRADISIONAL DI PUSAT KOTA TOKYO

by

Yanaka merupakan kawasan yang bisa menjadi alternatif wisata di Jepang untuk kalian yang sudah bosan dengan suasa modern di Negeri Sakura ini. Di Yanaka ini kalian akan bisa merasakan suasana kota lama dimana berdiri bangunan – bangunan dengan ketinggian 2-3 tingkat saja, dan suasana seperti ini akan mengingatkan kita pada enime Doraemon.
Pada tempat ini kalian tidak akan menemukan bangunan apartemen maupun gedung tinggi lainnya yang mewah, melainkan akan disuguhkan dengan pemandangan rumah – rumah yang berdiri diatas tanah dengan desain bangunan minimalis modern maupun tradisional modern. Banyak juga berbagai bentuk rumah – rumah yang sudah berusia lebih dari puluhan tahun dan masih mempertahankan model bangunan tradisionalnya. Hal ini akan sangat menarik untuk di foto oleh para wisatawan asing yang berkunjung.
Jalan di Yanaka ini mayoritas hanya cukup untuk dilewati satu mobil dan satu motor kecuali jalan utamanya, namun akan tetap nyaman untuk dilewati dengan berjalan kaki, karena jalur pejalan kaki tetap tersedia di daerah ini. Untuk sampai di kawasan Yanaka tidaklah sulit. Kamu bisa turun di Stasiun Nippori atau bisa juga di Stasiun Nishi Nippori yang kemudian berjalan ke arah bawah melalui jalan – jalan perumahan.
Pengalaman unik yang bisa kamu dapatkan dari menyusuri Yanaka ini adalah dengan memasuki jalan – jalan kecilnya, karena pada area ini kamu bisa melihat berbagai keharmonisan peninggalan pada masa lalu yang sampai saat ini masih berdiri, misalnya saja seperti aneka bangunan kuil dan area pemakaman yang berdampingan dengan rumah – rumah warga.

Area Pemakaman di Yanaka
Area Pemakaman di Yanaka

Tidak hanya rumah – rumah penduduk saja yang bisa dilihat di Yanaka. Disini kamu bisa melihat beberapa spot menarik untuk dikunjungi dan diabadikan oleh kamera. Salah satunya adalah Yanaka Ginza, yaitu sebuah jalan perbelanjaan yang dimana terdapat sejulamlah 70 toko dengan suasana Tokyo tempo dulu.
Ada berbagai macam barang yang dijual ditempat ini, mulai dari bunga, stsionery, sayur dan buah – buahan dan masih banyak lagi lainnya. Harga – harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, dan dengan proses tawar menawar antara pedagang dengan pembelinya.
Dengan adanya kuil dan pemakaman yang berada diantara rumah penduduk juga termasuk salah satu objek menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kuil Suwa yaitu sebuah kuil Shinto yang terletak tak jauh dari Stasiun Nishi Nippori. Bangunan kuil ini cukup asri dan sangat terawat dengan dikelilingi pohon – pohom rimbun yang menghiasi area kebun.
Selain berkunjung ke kuil tersebut, ternyata masih banyak lagi kuil – kuil yang ada di Yanaka, baik itu kuil yang kecil maupun kuil yang besar, kuil Shinto maupun kuil Budha. Tak heran memang jika tempat ini selain di juluki sebagai forgotten Tokyo ternyata juga sering disebut sebagai silent Asakusa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


PageLines